Danramil Kota Sumenep Pimpin Takziah Warga Binaan Meninggal Dunia

Sumenep – Bertakziah bagi umat islam adalah merupakan hukum kifayah, dimana secara sosial adalah merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terakhir untuk almarhum.

Kapten Inf Sarkun dan beberapa anggotanya tanpak dilokasi rumah duka dan di pemakaman almarhum Drs. Iskandar di desa Kolor Kec. Kota Kab. Sumenep (23/12/19)

Kapten Inf Sarkun menyampaikan, keberadaannya bersama anggota Koramil 01 Kota di rumah duka hingga pemakaman usai adalah merupakan wujud perhatian kami selaku aparat teritorial sebagai penghargaan dan penghormatan terakhir untuk almarhum Drs. Iskandar.

“Tidak hanya itu, semua semata – mata merupakan kewajiban sebagai umat muslim dan mahluk sosial yang baik”, ungkapnya.

Menurutnya lagi, hal tersebut merupakan salah satu obat dan penghibur untuk keluarga yang ditinggalkan, karena dengan banyaknya warga yang datang bertakziah merupakan wujud dorongan moril dan kekuatan untuk menghadapai kenyataan cobaan dari Allah SWT.

Sementara itu Babinsa Serka Sugeng menambahkan, almarhum Drs. Iskandar merupakan salah satu tokoh masyarakat yang patut kita toladani semasa hidupnya.

“Tidak hanya keluarga almarhum yang merasa kehilangan, namun waega masyarakat sekitar desa Kolor juga merasa kehilangan sosok seperti Almarhum”, ungkapnya

Semoga almarhum senantiasa diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya, dijaga kuburnya dari siksa kubur dan ditempatkan disisi-Nya Surga Allah SWT, amin yarobbal’alamin. (Pen0827)