Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0827/Sumenep Ikuti Giat Upacara Pembukaan Mobile Training Team Teritorial Tersebar

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKodim 0827/Sumenep melaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Mobile Training Team (MTT) Teritorial Tersebar TA 2021. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Makodim 0827/Sumebep, Jl. Ksatrian, No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Selasa (16/11/2021)

Dandim 0827/Sumenep yang diwakili, Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori mengutarakan bahwa Mobile Training Team Teritorial tersebar di masing-masing Kodim sifatnya adalah latihan dalam satuan yang merupakan program dari satuan atas kemudian di turunkan ke jajaran Kodim 0827/Sumenep.

“Mobile Training Team di Kodim 0827/Sumenep ini merupakan penjabaran dari pelaksanaan Mobile Training Team Teritorial terpusat yang sebelumnya sudah di tatarkan oleh perwakilan di Rindam Malang,” tuturnya

Menurutnya, MTT dilaksanakan tersebar bertujuan agar supaya ilmu yang didapat dilaksanakan terpusat bisa diserap sampai di jajaran koramil.

“Harapannya hasil dari MTT tersebut, ilmu yang di dapat segera di tukarkan, agar dapat di serap oleh para Danramil dan Babinsa yang ada di Kodim 0827/Sumenep,” sambungnya.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, dimana hanya di tunjuk perwakilan dari koramil untuk menerima hasil MTT selanjutnya bisa di tularkan di koramil masing-masing.

“Karena ini pelaksanaan awal dan berkaitan dengan kegiatan yang lain, termasuk vaksinasi dan kegiatan kewilayahan yang lain, PPKM dan kegiatan PPK, kita menghadirkan 2 orang personil dari masing-masing koramil jajaran, agar tidak tidak terjadi kerumunan” pungkas Kapten Inf Nanang Fadhori. (Pendim 0827/Sumenep)