Danramil 412-01/TBT Bersama Forkopimcam hadiri Reses Anggota DPRD Tubaba

Tulang Bawang Barat | suaranasionalnews.co.id — Komandan Koramil 412-01 Tulang Bawang Tengah Kapten Inf Jauhari hadiri kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Tubaba. Kegiatan berlangsung di balai Tiyuh Pulung kencana, Kecamatan Tuba tengah, kabupaten setempat,Selasa (15/20).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD ponco N. ST, Ketua Komisi III Paisol, Ketua Komisi I Yantoni bersama anggota, Kapolsek TBT Kompol Rahmi SH, Kepala tiyuh pulung kencana Hendrawan, beserta Ketua LPMP, Toga, Tomas, BPT beserta tamu lainya yang sempat hadir.

Dalam berlangsung nya kegiatan reses tersebut, sesi tanya jawab dan masukan dari perwakilan rakyat menyampaikan akses jalan gunung batin menuju daya murni saran agar di perbaiki oleh pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten.

“Akses jalan gunung batin – dayamurni (jalan jelek) saran diperbaiki baik oleh pihak pemerintah provinsi ataupun kabupaten, selain itu Ketahanan pangan (masalah irigasi) yg aliran airnya kurang, LPMP dapat disarankan adanya intensif dari pemerintah kabupaten Tubaba,”ungkap ketua LPMP Yayat.

Selain itu sesi tanya jawab pun terus di masukan oleh perwakilan masyarakat, “Menyarankan agar tentang irigasi pemda Tubaba dapat mengupayakan lebih baik lagi menigingat Sub sektor pendapatan merupakan sumber awal dr irigasi (masalah air, Akibat kurangnya aliran air irigasi masih minim sehingga pendapat masyarakat berkurang, harga singkong agar bisa di naikan,” harapnya beberapa masukan masyarkat Tubaba kepada pihak anggota DPRD Tubaba.

Menangapi aspirasi masyarakat tersebut, Anggota dewan perwakilan rakyat daerah dapil I ketua komisi III Paisol mengatakan, “Akses jalan sudah ada realisasi perbaikan dan pelebaranya oleh pusat, Pembuatan irigasi yang mengalir ke sawah sudah pernah dapat bantuan dari pemerintah. akan tetapi karna masyarakat yg mengerjakan, sehingga hasilnya tidak memuaskan, dan akan kita usulkan lagi pembangunan saluran yg ke sawah2,”tanggapnya.

Disamping itu komisi I DPRD Tubaba Yantoni pun menanggapi tetang aspirasi masyarakat di mana dalam hal itu ia mengatakan, “Tentang aspirasi masalah intensif Lpmp akan kita sarankan ke pemerintah daerah, Namun kita juga masih berharap agar PAD kita naik. Termasuk masalah harga singkong sudah kita bahas terus di legislatif agar dapat selalu berkoordinasi dengan pihak perusahaan tentang harga tersebut,”jelasnya. (Heroni)