Danramil 0827/19 Sapeken Ikut Hadiri Sosialisasi Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

Sumenep – Danramil 0827/19 Sapeken Kapten Inf Galang Prayitno menghadiri Rapat Koordinasi tentang Sensus Penduduk tahun 2020 tingkat Kecamatan, yang diselenggarakan di pendopo Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Rabu (26/2/20).

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Camat Sapeken RH Mohamad Fajar SP, Danramil Sapeken Kapten Inf Galang Prayitno, Kapolsek Sapeken IPTU Karsono, BPS Kabupaten Sumenep Abd Gafur (perwakilan), Staf Kecamatan Sapeken, Sluruh Kades Sekecamatan Sapeken.

Bapak Abd Gafur mengatakan, bahwa tujuan dari Sensus ini yakni untuk meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab bersama. Bukan hanya tugas lembaga terkait namun tugas dan tanggung jawab bersama dari seluruh stake holder dan masyarakat disamping meningkatkan jalinan kerjasama juga diperlukan koordinasi antara semua masyarakat pengguna data.

Ditambahkannya, Danramil 0827/19 Sapeken Kapten Inf Galang Prayitno mengatakan diadakan rapat kegiatan ini dilaksanakan untuk menjelaskan kepada warga tentang pentingnya data kependudukan dan cara pengisian data. “Petugas sensus akan mendatangi kerumah warga untuk dilaksanakan pengecekan data serta dengan adanya kegiatan ini tentunya akan membutuhkan peran bagi kita semua demi kelancaran dalam mensukseskan penduduk,” pungkas Danramil. (Pendim 0827)