Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Handy Tri Prawono Menghadiri Maulid Nabi Muhammad

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Handy Tri Prawono menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Pekandangan Tengah Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Minggu (13/11/2022).

Peringatan Maulid Nabi ini mengajarkan kita tentang ajaran Rasulullah agar hidup rukun dan saling membantu. Dengan harapan semoga Kita semua mendapatkan barokah dengan membesarkan Hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Handy Tri Prawono mengatakan “Alhamdulillah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

“Nabi Besar Muhammad SAW kita jadikan panutan dalam setiap Kehidupan. Menjadi suri tauladan bagi umat manusia, memperbanyak shodaqoh dan beramal sebagai bekal di hari akhir,”.

Sementara itu, Penceramah Abuya Al Habib Ali Zainal Abidin Baharun (Pengasuh Ponpes Darul Wadda’wah Bangil Pasuruan dalam tausyiahnya menjelaskan Tidak ada akhlak yang baik terkecuali akhlak yang berasal dari Nabi Muhammad Saw, Senang bersholawat didalam bentuk pengajian insya Allah akan mendapat barokahnya nabi, Nikmat yang paling mapan setelah nikmat Islam adalah banyaknya orang saleh, ucap Abuya Al Habib Ali Zainal Abidin Baharun

Lebih lanjut penceramah Abuya Al Habib Ali Zainal Abidin Baharun menjelaskan tentang pentingnya meneladani akhlaq mulia Nabi Muhammad, “Sifat Nabi Muhammad SAW ada empat, yaitu sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan,” pungkasnya.

Turut hadir Abuya Al Habib Ali Zainal Abidin Baharun Pengasuh Ponpes Darul Wadda’wah Bangil – Pasuruan,Camat Bluto Ir. Bambang Karyanto, M. Si., Kapolsek Bluto AKP Maliyanto Effendi, SH., MH., Danramil Bluto Kapten Inf. Handi Tri Prawono, Moh. Mudhar Kepala Yayasan Al-Hidayah Sumenep beserta dewan guru, D. Zawawi Imron Budayawan, Ali Makki Kepala Desa Pakandangan Tengah, beserta perangkat desa, Para habaib, Tokoh ulama / agama dan tokoh masyarakat. (Pendim 0827/Sumenep)