Danramil 0827/01 Kota Menghadiri Apel Siaga Perlindungan Siswa SMP

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep yang diwakili oleh Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang menghadiri Apel Siaga Perlindungan Siswa SMP Negeri 2 Sumenep dengan Pembina Apel Ketua Umum LPIA Prof.Dr.Seto Mulyadi S.Psi, Psikolog atau yang dikenal dengan sebutan Kak Seto yang bertempat di Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Jumat (18/11/2022).

Apel yang digelar di Desa Pabean tersebut dihadiri kurang lebih 1008 orang yang terdiri dari Guru dan staf SMP Negeri 2 Sumenep sebanyak 84 orang dan seluruh siswa SMP Negeri 2 Sumenep sekitar 924 siswa SMP Negeri 2 Sumenep.

Dalam sambutannya Ketua Umum LPAI Prof.Dr. Seto Mulyadi, S.Psi.,M.SiPsikolog menyampaikan bahwa siswa siswi harus bangga sebagai anak Indonesia dan memiliki cita-cita yang tinggi.

Saya sebagai Ketua Umum LPAI yang biasa dikenal dengan sebutan Kak Seto Bangga dengan SMP Negeri 2 yang penuh antusias dan semangat dalam proses belajar mengajar dan besar harapan saya akan muncul bibit-bibit calon calon pemimpin bangsa dari SMP Negeri 2 Sumenep ini “.

Ditempat yang bersamaan Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, MH,M.Pd.I, menyampaikan bahwasannya Siswa harus bisa menciptakan kondisi belajar mengajar yang sejuk tanpa ada kekerasan dan bullying antar siswa agar kondisi sekolah terutama di kelas pada saat belajar mengajar bisa menciptakan harmonisasi antar teman dan saling menghargai satu sama lain untuk menjadikan kelas seperti keluarga.

Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang menyampaikan kepada salah satu peserta apel agar selalu menjadi murid yang santun dalam bertutur kata dan berperilaku serta bisa menjadi contoh untuk siswa siswi yang lain dalam belajar mengajar yang baik hingga bisa mencapai prestasi yang diinginkan dan kelak bisa menjadi orang yang bisa dibanggakan oleh orang tua dan guru serta bermanfaat bagi masyarakat di sekelilingnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) Prof.Dr. Seto Mulyadi, S.Psi.,M.Si.Psikolog (Kak Seto), Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, MH,M.Pd.I, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentrika S.H., S.I.K., M.H., Kajari Sumenep Trimo, S.H.,M.H., Dandim 0827/Sumenep yang diwakili oleh Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sumenep Ibu Nanik Mujiati, S.pd., Kepala Dinas Pendidikan Dwi Agus Saputro, Guru dan seluruh staf SMP Negeri 2 Sumenep, Pendiri dan Ketua Dewan Pengawas KOMPAS NUSANTARA Yudi Ananta dan seluruh murid SMP Negeri 2 Sumenep.

Apel yang digelar di SMP Negeri 2 Sumenep tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar serta diakhiri dengan Foto bersama dan penandatanganan Deklarasi Anti Perundungan. (Pendim 0827/Sumenep)