Dandim Tenggarong Pimpin Upacara Tradisi Korps Raport Pelepasan Prabinsa

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id 14 orang Prabinsa Kodim 0906/Tenggarong hari ini resmi dilepas untuk melanjutkan pengabdian di satuannya yang baru, (Rabu, 21/04/2021) dalam upacara tradisi korps raport pelepasan Prabinsa Kodim 0906/Tenggarong Tahun 2021 yang digelar di lapangan apel Makodim, jalan KH. A. Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong yang dipimpin langsung oleh Dandim’ Letkol Inf. Charles Alling.

Diketahui sebelumnya Prabinsa Kodim 0906/Tenggarong ini sudah mengabdikan dirinya di Kodim Tenggarong sekitar 6 bulan yang telah lalu dengan membuat terobosan-terobosan positif diantaranya pengembangan demplot integreted farming system (IFS) atau biasa disebut pertanian terpadu dan pengembangan pupuk berbahan organik.

Dalam arahannya kepada Prabinsa, Dandim menyampaikan agar terus memotivasi diri di satuan yang baru dengan menciptakan inovasi-inovasi yang dapat membawa nama baik satuan yang baru tersebut, “tetap jaga kekompakan, apa yang sudah didapat selama berdinas di Kodim Tenggarong agar dapat diterapkan di satuan yang baru nantinya”.

Selain itu Dandim juga mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada 14 orang Prabinsa atas dedikasi yang baik selama berdinas di Kodim 0906/Tenggarong, “Jangan putus Komunikasi dengan senior maupun atasan kalian disini karna tidak menutup kemungkinan kalian akan kembali ke kodim 0906 ini, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih tolong sampaikan salam kami kepada satuan yang baru kalian semoga kalian semua di satuan baru dapat menemukan jatidiri yang lebih baik dan sukses selalu”, ucapnya.

Acara tradisi korps raport pelepasan Prabinsa Kodim 0906/Tenggarong ini merupakan tradisi satuan untuk memberikan penghormatan terhadap prajurit yang melaksanakan penempatan tugas di tempat yang baru untuk menambah semangat serta memotifasi terhadap Prajurit guna menunjang tugas mereka kedepan. (Dim 0906/Tgr)