Dandim Hadiri Gelaran Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pemilu 2024 di Polres Sumenep

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc. menghadiri gelaran simulasi sistem pengamanan Kota di Mapolres Sumenep.

Kegiatan ini dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sumenep. Sabtu (14/10/2023).

Simulasi diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin langsung, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H.,S.I.K.,M.H. di hadiri Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah S.H., M.H., M.Pd.I., OPD dan instansi terkait lainnya.

Peserta apel terdiri dari berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Pengamanan dan unsur lainnya.

Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis dan taktis personel yang terlibat dalam pengamanan.

“Sispamkota bertujuan untuk melatih keterampilan dan kesiap-siagaan petugas di lapangan yang mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan hahwa simulasi ini menjadi gambaran apa saja kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024, sampai dengan situasi yang terburuk pun akan dipersiapkan dan antisipasi.

“Kita unsur TNI turut serta membantu pihak kepolisian, diharapkan masyarakat juga ikut berperan dalam mensukseskan pemilu,” tutup Dandim. (Pendim 0827/Sumenep)