Dandim 0827/Sumenep Tegaskan Siap Dukung Penuh Ops Pengamanan Nataru 2019

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna bersama anggota mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal Tahun 2019 di Lapangan Sanika Satyawada Mapolres Sumenep. Selasa (24/12).

Kegiatan Apel tersebut juga diahadiri oleh anggota Forkopimda Sumenep yang lain, diantaranya, Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi SH. MH., Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K, M.I.K, Wakapolres Sumenep Kompol Andi Febrianto Ali SE., Ketua Senkom Kab. Sumenep, Bambang Sugiono dan jajaran perwira Polres Sumenep.

Dalam sambutan Kapolres sebagai Pimpinan Apel menjelaskan, tujuan dari Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk memastikan kesiap siagaan dari personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal tahun 2019.

“Untuk operasi kali ini kita mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Sebelumnya kita telah menerjunkan tim intelijen ke lapangan, mendeteksi secara dini akan situasi yang terjadi di lapangan,” pungkasnya.

Kapolres menambahkan, operasi pengamanan Nataru 2019 melibatkan banyak pihak, diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Banser, Linmas, Senkom dan instansi lainnya. Dengan konsentrasi pada gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan.

Di sela-sela kegiatan, Dandim 0827/Sumenep menyampaikan pada media ini, TNI akan selalu mendukung penuh kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri. Dandim telah intruksikan pada anggotanya untuk selalu siaga penuh, mengantisipasi perkembangan situasi keamanan dari kelompok radikal dan terorisme yang akan mengacaukan kondusifitas Nataru 2019.

“Kodim 0827/Sumenep akan selalu siap siaga, mendukung penuh giat pengamanan Nataru 2019. Kondusifitas kamtibmas sebenarnya bukan sekedar jadi tanggung jawab dari aparat kepolisian saja, kita semua wajib menjaga keamanan dan ketertiban, baik itu aparat ataupun sipil,” tandasnya. (Die)