Dandim 0827 Sumenep Dukung Penuh Kampung Tangguh

Sumenep | suaranasionalnews.co.id  Dalam menghadapi berbagai bencana, kekuatan masyarakat dalam menghadapinya merupakan bagian terpenting, sehingga mereka segera mampu keluar dari kondisi bencana yang menimpanya, hal inilah yang menginspirasi dibentuknya Kampung Tangguh Bencana.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Marengan Laok Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep yang menerima Kunjungan Forkopimda Sumenep.

Usai kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan saat kami konfirmasi terkait dibentuknya Kampung Tangguh tersebut menyatakan,  bahwa dirinya sudah menerima laporan beberapa wilayah saat ini sedang dibentuk kampung tangguh.

Pada intinya kami sangat mendukung sekali adanya kampung tangguh ini akan membantu pemerintah selama pandemi covid 19 ini, karena dimungkinkan masa pandemi ini akan berkepanjangan, untuk itu dengan dibentuknya kampung tangguh ini, akan memaksimalkan peran warga masyarakat untuk bersama-sama menghadapinya.

Kita akan melakukan pelatihan singkat dan memberikan panduan operasional kampung tangguh ini, untuk melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, memonitor pergerakan masyarakat yang keluar dan masuk lingkungan, melakukan screening awal, mengorganisir bantuan logistik dan lain-lain, sehingga mampu menutup keterbatasan aprat TNI, Polri, petugas kesehatan dan unsur-unsur lainnya

Dengan terbentuknya kampung tangguh bencana ini tentunya akan mengefektifkan langkah-langkah untuk bersama-sama mengatasi pandemi covid 19 yang berkepanjangan ini, yang akan di back up penuh oleh unsur pemerintahan  daerah. Pungkas Letkol Inf Ato.

Pendim 0827