Dandim 0827/Sumenep Bersama Jajaran Forkopimda Croschek Posyan dan Pospam Dalam Kota

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md. menghadiri Kunjungan Forkopimda dalam rangka pengecekan dan pemberian bingkisan kepada personel pengamanan posyan dan pospam malam tahun baru 2021 bertempat rumah dinas Bupati Jl. Jenderal Sudirman Desa Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Malam Tahun Baru 2021.

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 dan Kalender Kamtibmas Polda Jatim tahun 2020 dengan langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta mencegah adanya kerumunan massa karena terkait anjuran dan penekanan dari pemerintah tentang protokol Kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Sumenep.

Dalam pelaksanaan malam tahun baru 2021, ada beberapa kegiatan diantaranya Gabungan personel TNI – POLRI dan Forpimda melaksanakan patroli keliling kota Sumenep mengecek pos – pos baik di Lingkar Timur, Lingkar Barat, Lingkar Utara dan sekitar Taman Bunga Kota Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep menegaskan “kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerumunan orang saat malam pergantian tahun dalam situasi pandemi Covid-19 seperti larangan merayakan tahun baru, penutupan tempat wisata, membubarkan tempat-tempat tongkrongan serta memutuskan pemberlakuan jam malam pada tanggal 30 Desember 2020 batas kegiatan sampai dengan pukul 20.00 WIB, sedangkan untuk tanggal 31 Desember 2020 jam malam pukul 18.00”, ungkapnya

Lanjut Dandim 0827 menyampaikan kami mensiagakan personel gabungan Kodim 0827 dan Polres Sumenep serta instansi terkait lainnya untuk patroli sampai dengan malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan masyarakat yang masih berkeliaran di wilayah kota Sumenep”, tandasnya. (Pendim 0827/Sumenep)