Dandim 0827/Sumenep Bersama Forkopimda Lainnya Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Sumenep 2021

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id – Komandan Kodim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis A.Md bersama jajaran anggota Forkopimda Sumenep lainnya mengukuhkan Paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) Kabupaten Sumenep Tahun 2021.

Giat pengukuhan dilaksanakan di Gedung Santika Satyawada Polres Sumenep, tampak Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, Wabup Hj. Nyai Dewi Kholifah, SH. MH, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep H. Hamid Ali Munir, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya S.I.K. M.I.K. dan masih banyak lainnya. Sabtu 14/08/2021.

Dalam sambutan yang dilakukan oleh Bupati Sumenep, pengukuhan ini harus di hayati dan di renungkan dengan baik bukan hanya sekedar seremonial belaka tetapi harus mampu menjadi sebagai sarana menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme.

Selain itu bupati juga berpesan kepada para anggota Paskibraka untuk menjadi generasi muda yang unggul, tidak terjebak dalam keasyikan dunia maya ataupun Medsos. Generasi muda memiliki kewajiban untuk berkarya nyata guna mewarnai bangsa dan negara.

“Jadilah generasi muda yang unggul, berusaha untuk terus berkarya. Sekecil apapun karya nyata demi warnai bangsa dan negara, persiapkan diri kalian dari sekarang untuk tugas kepemimpinan di masa yang akan datang sebagai generasi yang kita harapkan kedepan yang memiliki akhlak yang baik, cerdas, berintegritas dan pantang menyerah untuk berjuang untuk kemajuan Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Senada dengan sambutan Bupati Sumenep, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis menambahkan, pasukan Paskibraka merupakan pemuda yang istimewa. Mereka adalah pemuda terpilih dan dipercaya dalam pengibaran Bendera Pusaka Kabupaten Sumenep pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Mereka adalah pemuda yang terpilih, dipercaya dalam tugasnya untuk mengibarkan bendera pusaka Kabupaten Sumenep,” pungkas Dandim.

Dandim juga menjelaskan, banyak proses pelatihan yang harus di ikuti oleh pasukan Paskibraka, dan mereka telah melewati semuanya.

“Saya merasa bangga, berkat perjuangan dalam melakukan latihan, hingga lulus dan kini telah dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sumenep tahun 2021,” tutup Dandim. (And)