Dalam Waktu Dekat BNNK Sumenep Terapkan Wajib Test Urine Bagi Calon Pengantin

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sebagai wujud keseriusan untuk menumpas peredaran Narkotika di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep merangkul berbagai elemen baik pemerintahan ataupun lembaga kemasyarakatan untuk bersama-sama memerangi Narkoba agar Kabupaten Sumenep menjadi daerah yang benar-benar bersih dari segala jenis Narkotika.

Seperti halnya yang dilaksanakan BNNK bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep beberapa waktu lalu. Mewajibkan pada para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sumenep untuk menjalani test urine sebagai salah satu syarat dalam mengajukan kenaikan pangkat ataupun untuk mengikuti kegiatan Diklat.

“Kami bersama Pemkab telah membuat aturan, mewajibkan para ASN untuk test urine jika mau mengajukan kenaikan pangkat, ataupun jika hendak mengikuti Diklat,” terang Bambang Sutrisno, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep.

Selain bersinergis dengan pihak Pemkab, BNNK Sumenep juga tengah merapatkan barisan dengan Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, akan menerapkan program wajib test urine bagi calon pengantin, baik pihak pria maupun wanita.

“Dalam waktu dekat, kita akan memberlakukan program wajib test urine bagi semua calon mempelai pengantin, baik yang pria maupun perempuan semua harus menjalani test urine. Itu jadi syarat wajib yang harus dijalani kedua calon pengantin dalam mengurus administrasi pernikahannya,” tegas Bambang. (Die)