Dahsyat…! Forum Komunikasi Mahasiswa Minang Se Kota Medan & DPP AMMI Gelar Silahturahmi : Mulya Koto Angkat Bicara

Medan – Forum Komunikasi Mahasiswa Minang se Kota Medan bersatu gelar silahturahmi bersama DPP – AMMI ( Dewan Pimpinan Pusat – Aliansi Muda Minang Indonesia )

Silahturahmi ini di gelar malam tadi, tepat nya hari Minggu 13 Oktober 2019 di Cafe Koboy, jalan Bromo, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Turut hadir dalam silahturahmi tersebut IKAMMI UINSU, IMIB USU dan IMSB AKPAR .

Kepada awak media KETUM IKAMMI UINSU, Ilham Effendi mengatakan kedatangan dirinya bersama Ketum IMIB USU SABRAN DAN KETUM IMSB AKPAR Beben terkait tindak lanjut dari Mahasiswa Minang tentang dugaan terkotak-kotak nya masyarakat Minang Kabau di Kota Medan ini khususnya.
” Kita ketahui orang-orang Minang itu terkenal dengan kekerabatan nya, sayang itu tidak kita jumpai di Kota Medan ” Pungkas Ilham selaku Ketum KETUM IKAMMI UINSU .

Ilham juga menambahkan sudah saatnya seluruh Masyarakat Minang, baik itu Mahasiswa, Masyarakat, Aktivis, Pejabat yang berasal dari Minang bersatu padu kembali,
hidup kan Raso Jo Pareso, sesamo Kito dari tanah Bundo

” Kito banyak tapi indak di perhitungkan dalam segi Apo pun di rantau iko, oleh karano itulah kami Silahturahmi ke DPP -AMMI, sembari mencaritokan kegelisahan kami, Anak-anak, Cucu, Kamanakan, Adiak dari Uda-Uda yang berado ” Keluh Ilham dengan bahasa Minang.

Sementara itu Ketum DPP – AMMI, Ali Zamar Sikumbang dari pantauan awak media sangat menyambut baik kedatangan Adik-adik Mahasiswa Minang.
” Ini harus kita Apresiasi, dan saya bangga, hal semacam ini harus kita perjuangkan, tinggal sekarang Adik -adik Mahasiswa Minang saja mau nya seperti apa, yang jelas Kami dari DPP AMMI, siap menjembantani Adik-adik Mahasiswa Minang untuk berjumpa dengan Ninik Mamak kita yang ada di Sumatera Utara ini ” Jelas Ali Zamar Sikumbang selaku Ketum DPP – AMMI

Tidak itu saja, turut hadir dalam silahturahmi tersebut, Mulya Koto yang di ketahui sebagai Aktivis Anti Korupsi dari Timsus DPP LSM KPK ( Komunitas Pemantau Korupsi ) Nusantara dan juga sebagai Ketua Umum MPSU ( Masyarakat Perduli Sumatera Utara )

” Saya bangga dengan Silahturahmi ini, dan saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP – AMMI, Kanda Ali Zamar Sikumbang yang telah mengundang saya ” Jelas Mulya Koto.

Ditambahkan nya, sudah saatnya keluarga besar Minang bersatu, masih banyak warga Minang yang perlu kita bantu dalam masalah pendidikan, kelayakan, dan kesejahteraan nya di perantauan khususnya di Sumatera Utara ini.

” Masih banyak Masyarakat Minang yang layak hidup nya, bahkan ada di Parlemen, dan ada juga menjadi aparat penegak hukum dan pejabat daerah di Sumatera Utara ini, jadi kalau nggak peduli dengan Masyarakan Minang di perantauan, sangat disayangkan jati dirinya sebagai Putra-putri Minang ” Tutup Mulya Koto (Leodepari)