Ciptakan Suasana Aman, Babinsa Koramil Kenohan Kawal Proses Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Sebagai bentuk komitmen TNI menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan demokrasi, bersama pihak kepolisian setempat, Babinsa Koramil 0906-11/Kenohan, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Ashar turut serta menghadiri Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan pada Pemilihan Umum 2024 diwilayah kecamatan Kenohan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (21/02/2024).

Kegiatan rapat yang berlangsung di Gedung BPU Desa Kahala Kecamatan Kenohan tersebut diselenggarakan dalam rangka mencatat dan menghitung secara terperinci hasil perolehan suara yang diperoleh setiap calon atau partai politik pada pelaksanaan pemilu.

Menurut Serka Ashar, kehadirannya bersama jajaran Polsek Kenohan merupakan bentuk sinergitas dalam menciptakan suasana yang kondusif di sekitar lokasi penghitungan suara guna mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang bersih, jujur, dan aman.

”Kehadiran kami disini bukan hanya untuk menjaga keamanan fisik, tetapi juga sebagai upaya preventif untuk mencegah potensi konflik atau ketegangan yang dapat muncul selama proses penghitungan suara berlangsung”, ucap Serka Ashar.

“Saat ini, kita memasuki fase krusial dalam proses demokrasi, yaitu rekapitulasi suara tingkat kecamatan. Kami akan terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, dan pihak keamanan lainnya guna memastikan keberlangsungan proses rekapitulasi ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan”, pungkas Babinsa. (Dim 0906/Kkr)