Cipta Kondisi, Forkopimda Kukar Pantau

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Cipta kondisi dimalam perayaan Natal, Forkopimda Kukar yang terdiri dari Bupati Drs. H Edi Damansyah, Dandim 0906/Kukar Letkol Inf. Jeffry Satria dan Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena pantau pelaksanaan perayaan Natal dengan melakukan patroli gabungan bersama instansi terkait dalam rangka operasi terpusat lilin Mahakam tahun 2022

Patroli gabungan (24/12) yang bertemakan “melalui apel gelar pasukan operasi lilin Mahakam 2022 kita tingkatkan sinergi Tni, Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023”, menyisir dibeberapa pos terpadu dan gereja yang ada diwilayah kecamatan Tenggarong.

Sekda Kukar H. Sunggono, Binda Korwil Kukar Letkol Chb. Asnawi, Pasi Persdim 0906/Kukar Kapten Kav. Mutaqim, kepala BPBD Kukar, Kasi penertiban Dishub dan perwakilan Kasatpol PP juga nampak dalam rombongan patroli gabungan.

Berangkat dari Pendopo Bupati Kukar jalan Diponegoro kelurahan panji, rombongan langsung meninjau pos terpadu pulau Kumala yang berada di Jenderal Sudirman dilanjutkan meninjau pos pengamanan terpadu yang ada dijalan Maduningrat.

Selanjutnya rombongan memantau pelaksanaan perayaan Natal di Gereja GPDI Vhiladelvia dijalan Maduningrat, Gereja Kemah Injil Indonesia, Gereja GPIB dijalan Maduningrat dan Gereja HKBP dijalan Gunung Triu kelurahan Loa Ipuh.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Letkol Inf. Jeffry Satria menyebutkan patroli gabungan yang digelar malam ini sebagai bentuk menciptajan kondisi dan situasi yang aman dan kondusif bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dimalam perayaan Natal tahun 2022. (Pendim Kutai Kartanegara)