Cipkon Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Rubaru Giatkan Patroli Malam di Wilayahnya

Sumenep, Jatim – Sebagai bentuk maksimalisasi kinerja dalam meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas serta gangguan Kamtibmas lainnya, jajaran Polsek Rubaru rutin menggelar kegiatan patroli di sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas. Jumat malam, 22/11.

Seperti yang terpantau oleh media ini, Aipda Chotibul Umam dan Brigadir Sutrisno tengah melaksanakan kegiatan patroli malam dengan mengambil sasaran pada pemukiman penduduk, pertokoan dan sejumlah fasilitas publik lainnya.

Aipda Chotibul Umam menjelaskan, pelaksanaan patroli malam yang dilakukan oleh anggota Polsek Rubaru tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta gangguan Kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

”Kehadiran anggota Polsek Rubaru dalam bentuk pelaksanaan kegiatan patroli ini merupakan suatu tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat,” ucap Aipda Chotibul Umam.

Pada kesempatan tersebut petugas juga menyempatkan diri untuk berinteraksi denga masyarakat yang sedang nongkrong atau cangkruan di pinggir jalan, serta menyisipkan himbauan tentang pesan Kamtibmas, untuk selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, salah satunya dengan menggalakkan ronda malam dengan maksud meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Mari kita bahu membahu jaga keamanan dan ketertiban minimal di lingkungan masing-masing, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (Die, HMS)