Cegah dan Tangkal Radikalisme Jadi Materi di Komsos Kodim 0827/Sumenep

Sumenep – Kodim 0827/Sumenep menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang cegah tangkal radikalisme/separatisme TW I tahun 2020 dengan tema “ Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI “, bertempat di Aula Kodim 0827/Sumenep jl kesatrian no 1 kelurahan pajagalan Kecamatan Kota Kabuptaen Sumenep, Rabu (11/03/2020).

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf R Hendro Prapto Mukti dalam Sambutannya mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing sehingga diharapkan kita semua bisa mengantisipasi dan mencegah terhadap munculnya paham radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang semakin pesat seperti saat ini, “ ungkapnya.

Melalui Komsos ini juga Kasdim menghimbau untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan secara dini terhadap adanya kelompok radikalisme/separatisme agar tidak berkembang di masyarakat.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh hadirin dan juga masyarakat Sumenep agar tidak terpengaruh terhadap kelompok atau gerakan maupun yang akan merusak ideologi Pancasila, laporkan kepada pihak yang berwenang apabila mengetahui adanya gerakan/kelompok tersebut, “ tegas Mayor Inf R Hendro prapto Mukti. (Pendim 0827)