Bupati Sumenep Tekankan Eksistensi Pramuka Dalam Pembinaan Generasi Muda

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar Sidang Paripurna Cabang Tahun 2022, di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten setempat. Minggu, 27/3/2022.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Achmad Fauzi, S.H, M.H, Bupati Sumenep, dan sangat mengapresiasi dengan digelarnya Sidang Paripurna Cabang Tahun 2022 yang digelar oleh DKC Pramuka Sumenep.

“Pramuka merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk membangun SDM yang terampil dan mandiri,” ujar Bupati Fauzi saat memberikan sambutan.

Menurutnya lagi, ada berapa tantangan yang harus menjadi prioritas pramuka yakni peran dan eksistensi dalam membentuk dan membangun karakter anak muda yang tangguh baik kepribadiannya maupun budi pekertinya apalagi di era revolusi industri saat ini.

“Pramuka di era revolusi ditengah masyarakat harus bisa mengatasi masalah kenakalan remaja seperti narkoba serta pergaulan bebas. Serta mampu bersaing menunjukkan kualitasnya dalam hal pembinaan generasi muda,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DKC Sumenep Muhammad Romli menjelaskan bahwa Sidang Paripurna Cabang ini merupakan salah satu agenda pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Dengan tujuan untuk menyusun program kerja atau kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega dalam kurun waktu satu tahun sekaligus melaporkan pertanggung jawaban kegiatan satu tahun yang telah usai dan akan dijadikan bahan rapat Kwartir.

“Sebagai momentum bagi Pramuka penegak pandega Sumenep mengevaluasi kinerja kami di 2021, serta membantu kami dalam menyusun program yang lebih keren,” kata Romli.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pula penyerahan penghargaan Ka. Mabicab Award oleh bupati kepada Satuan Pramuka penegak dan pandega yang ada di Kabupaten Sumenep.

Terpantau, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Harian Kwarcab Sumenep Drs. H. Moh. Sirad Aidy, M.Si. Wakil Ketua Abdimas Humas Wahyu Kurniawan Pribadi, AP., M.Si. Wakil Ketua Pembinaan Anggota Dewasa Drs. Musaheri., M.Psi. Dewan Kerja Daerah Pramuka Jawa Timur dan Dewan Kerja Cabang se- Bakorwil 4. (Yunk)