Bersama Masyarakat Sekitar, Babinsa Koramil Rubaru Gotong Royong Bantu Korban Puting Beliung di Pakondang

SUMENEP – Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, disamping itu juga untuk memotivasi semangat meningkatkan kesadaran bergotong royong di Desa Binaan, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serka Daeng Masto dan Bhabinkamtibmas ikut bersama-sama Warga Masyarakat, Perangkat Desa, melakukan kerja bakti pembersihan Rumah milik Bapak Sumawi yang rusak terkena angin puting beliung di Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Senin (25/1/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai perwujudan kemitraan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Masyarakat. Dalam kegiatanya, Babinsa dan Babinkamtibmas membaur bersama Warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan genting dan kayu.

“Pada kesempatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan, bahwa setiap kegiatan di wilayah Binaan kita siap mendukung dan membantu Masyarakat apabila ada kegiatan seperti ini,” ungkap Serka Daeng.

Dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, Serka Daeng bersama warga membersihkan serpihan genting dan kayu agar kelihatan rapi serta bisa di hunilagi.

Ini sudah mulai musim penghujan untuk mengantisipasi warga agar lebih hati hati sehingga mengakibatkan bencana alam serta mengganggu pengguna jalan, maka hari ini kami melaksanakan kerja bakti perbaikan rumah warga.

“Berhubung masih suasana pandemi, dalam kerja bakti perbaikan ini kami juga terus menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19 sebagai antisipasi agar kita tidak terpapar virus corona,” ujar Serka Daeng.

“Semoga dengan adanya kerja bakti pembersihan rumah milik Bapak Sumawi ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat dan dapat mempererat tali silaturahmi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama Warga Masyarakat, sehingga akan terwujud Kemanunggalan TNI /Polri dan Masyarakat,” ucapnya.

“Sementara Kepala Desa Rubari yang didampingi beberapa perangkat yang lain mengucapkan terima kasih dengan adanya kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat untuk berbaur bersama Masyarakat membantu kegiatan bersih bersih di Desa ini.

“Sekali lagi sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terus memotivasi kami agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kesadaran gotong-royong,” tuturnya.