Berkendara Tak Pakai Masker Bisa Kena Operasi Keselamatan Semeru 2020

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id – Menjadi salah satu program dalam Operasi Keselamatan Semeru 2020, Polres Sumenep mewajibkan bagi para pengendara motor untuk selalu mengenakan masker saat berkendara.

Hal tersebut sangat penting untuk diterapkan guna meminamilisir adanya penyebaran coronaviruse disease (Covid 19) di Kabupaten Sumenep.

“Kita bersama-sama saling menjaga, mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19 di Sumenep. Dan memakai masker merupakan salah satu cara dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19,” terang AKP. Deddy Eka Aprianto Kasat Lantas Polres Sumenep. Rabu 08/04/2020.

Selanjutnya Satlantas akan melakukan sosialisasi pada masyarakat, baik dengan cara penyuluhan, ataupun saat gelar operasi patroli.

“Pemakaian masker bagi pengendara akan masuk sebagai target sasaran pada setiap kegiatan Operasi Patroli Satlantas, jika kedapatan ada yang tidak memakai maka akan dilakukan tindakan berupa teguran yang humanis,” ujar Deddy.

Ia berharap semua masyarakat di Kabupaten Sumenep ikut mendukung, mematuhi aturan protokol penanganan covid 19.

“Mari kita bersama sama mendukung program pemerintah tentang Covid 19. Disiplin diri mengikuti protokol tentang penyebaran virus corona,” tambahnya. (Die)