Berikut Atensi Kabag Ops Polres Tulang Bawang Saat Cek Langsung Tiga Pos Pam Operasi Lilin Krakatau-2020

Tulang Bawang | suaranasionalnews.co.id — Untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat langsung dalam tugas di Pos Pengamanan (Pam) pada pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin Krakatau-2020, unsur pimpinan Polres Tulang Bawang melakukan pengecekan dan pengontrolan langsung.

Hal ini terlihat saat Kabag Ops Kompol Yudi Pritiwanto, SH bersama KBO Satlantas Ipda Agus Heri Thama Linto, S.Pd dan Paur Subbag Dalops Ipda Tasmil datang langsung ke Pos Pam, hari Selasa (22/12/2020) malam.

“Semalam, saya bersama KBO Satlantas dan Paur Subbag Dalops melakukan pengecekan dan pengontrolan langsung terhadap personel yang melaksanakan tugas di tiga Pos Pam yang telah tergelar pada Operasi Lilin Krakatau-2020,” ujar Kompol Yudi mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Rabu (23/12/2020).

Tiga Pos Pam yang kami didatangi ini yaitu Pos Pam Rest Area Km 208, Pos Pam Pasar Unit 2 dan Pos Pam Simpang Penawar.

Selama berada di tiga Pos Pam tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kabag Ops untuk menjadi atensi bagi seluruh personel yang bertugas disana, antara lain buku mutasi, buku tamu (supervisi) dan tabulasi kejadian wajib diisi.

Selain itu petugas juga tetap memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) berupa 3M+1T dan petugas boleh beristirahat di Pos Pam usai melaksanakan tugas dengan catatan wajib secara bergantian.

“Saat bertugas memberikan imbauan atau berpatroli di sekitar Pos Pam, minimal dilaksanakan oleh dua orang personel (body sistem) untuk mencegah aksi teror yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” tegas Kompol Yudi.

Lakukan imbauan tentang prokes kepada warga masyarakat dengan cara yang humanis dan tetap mengedepankan senyum, sapa dan salam (3S), sehingga warga semakin simpati akan tugas yang sedang dilaksanakan. (Candra)