Berikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Dilaksanakan Babinsa 0827/08 Ganding

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Personel TNI Koramil 0827/08 Ganding melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pengetahuan wawasan nilai-nilai kebangsaan di Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Selasa (15/03/2022).

Serka Achmad Effendi selaku Babinsa memberikan materi pemahaman wawasan kebangsaan kepada masyarakat agar selalu memahami keberagaman budaya, agama, suku dan adat istiadat.

“Menanamkan rasa cinta tanah air dan menjaga kebhinekaan agar tetap rukun dan damai dalam bermasyarakat,” kata Serka Achmad Effendi.

Serka Achmad Effendi juga menyampaikan sosialisasi pada warga di desa binaan di daerah sekitar Koramil 08 Ganding agar selalu mengikuti protokoler kesehatan dan mentaati peraturan pemerintah.

“Dengan demikian masyarakat berarti sudah mengerti tentang mencintai dan menjaga negara ini, agar tetap sehat, damai dan sejahtera,” tutupnya.

Kegiatan sosialisasi tentang pemberian pemahaman tentang wawasan nilai-nilai kebangsaan adalah salah satu program TNI dan dilaksanakan secara rutin oleh Personel Babinsa Kodim 0827/Sumenep melalui personel TNI di setiap Koramil jajarannya. (Pendim 0827/Sumenep)