Beri motivasi Pemilik Peternakan Ayam Petelur, Babinsa Koramil 16 Gapura Laksanakan Komsos

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBerikan motivasi dan sosialisasi Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu M. Rasul laksanakan komsos dengan cara penyuluhan tentang Peternakan Ayam Petelur Bertempat di Desa Banja barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Sabtu (03/12/2022).

Sertu M. Rasul pada kegiatan komsos tersbut mengatakan, Babinsa Koramil 16 Gapura saat melaksanakan pemantauan wilayah binaan, menyempatkan diri untuk mampir ke tempat peternakan ayam petelur milik Bapak Mahnan.

“Kepada pemilik peternakan ayam petelur agar dapat memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Ia juga menghimbau agar dapat menjaga khususnya kebersihan kandang ayamnya sehingga tidak menimbulkan bau busuk di sekitar kandang dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat setempat,” ujarnya.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha di wilayah binaanya, seperti usaha peternakan ayam petelur ini,” terang Sertu M. Rasul.

Ditambahkannya, kami juga mengingatkan dan menghimbau agar pemilik senantiasa mengajak warga dan memberikan contoh dalam pengembangan ternak ayam seperti saat ini.

“Peternakan ayam seperti yang dilakukan Bapak Mahnan sangat membantu perekonomian khususnya peternak dan masyarakat pada umumnya bisa mengkonsumsi telur untuk menjaga kesehatan,” terangnya.

“Sementara pemilik peternakan ayam telur Bapak Mahnan menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi, seperti cuaca jika cuaca panas kadang ayam tidak bisa bertelur karena ayam tidak bisa di tempat yang panas, sehingga kadang harus di pasangkan kipas angin,” katanya.

“Selain bersama pemilik peternakan ada juga pekerja, pada kesempatan ini selaku Babinsa juga memberikan Motivasi dan Semangat kepada Bapak Mahnan dan anak buahnya untuk tetap semangat untuk meningkatkan kinerjanya,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)