“ Bentuk Pesantren Tangguh “, Kapolres Pamekasan Silaturrahmi Dengan Para Pengurus Pondok Pesantren

Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan membentuk pesantren tangguh sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di pondok pesantren di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan didampingi Para PJU Polres Pamekasan, dalam minggu-minggu ini sudah mengunjungi beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Kab. Pamekasan. Hal tersebut tidak lain untuk mempererat silaturrahmi sekaligus koordinasi terkait pembentukan Pondok Pesantren Tangguh dengan pengasuh Pondok Pesantren tersebut.

Minggu (7/6/2020) siang, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M didampingi Kasat Intelkam Polres Pamekasan AKP Khoirul Anwar, S.H., M.H. Kasat Binmas Polres Pamekasan IPTU Bambang Irawan, S.H. dan Kapolsek Palengaan IPTU Sri Sugiharto Silaturahmi ke PP Mambul Ulum Bata-Bata dan disambut oleh RKH. Thohir Zain Abdul Hamid ( Putra dari RKH. Abdul Hamid Achmad Mahfud Zayyadi ).

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan pengasuh dan pengurus pondok pesantren terkait dengan pembentukan pesantren tangguh COVID-19 itu.

Menurut dia, pola dan tata laksana tentang pesantren tangguh itu sama dengan pola dan tata cara desa/kelurahan tangguh yang terlebih dahulu dibentuk Polres Pamekasan, antara lain harus berprilaku hidup sehat, menyediakan berbagai fasilitas sesuai dengan anjuran protokol COVID-19, termasuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pembentukan pesantren tangguh ini sebagai upaya Polres Pamekasan dalam mencegah penyebaran virus corona di daerah setempat, khususnya di lembaga pondok pesantren.

Langkah ini, sambung dia, juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus di kalangan lembaga pendidikan dan pondok pesantren. (Yunk)