Bentuk Nyata, Babinsa Turun ke Sawah Bantu Petani Padi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayahnya, para Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka M. Rasul melakukan pendampingan kepada para Petani, termasuk pada saat musim panen.

Kali ini di lokasi lahan bapak Amir seluas ,2 Ha Desa Banjar barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Rabu (21/03/2023).

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Serka M. Rasul mengatakan, selaku Babinsa di wilayah Kecamatan Gapura hanya bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membantu petani, ketahanan pangan akan terwujud disertai sinergitas yang solid antara TNI-Rakyat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, dalam perkembangan zaman teknologi pertanian seperti sekarang ini, dimana petani di desa binaannya itu tidak lagi memanen padi secara manual atau memotong pakai arit, karena membutuhkan waktu lebih lama dan biaya yang besar.

“Sekarang ini, sebagian besar petani panen padi sudah pakai mesin, sehingga lebih efisien dan hemat biaya. Tentunya ini sebuah solusi yang baik bagi para petani,” paparnya. (Pendim 0827/Sumenep)