Bendungan Toddang Saloe Butuh Perhatian Khusus Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Soppeng – Warga Desa Kessing, Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, bergotong royong memperbaiki Bendungan Toddang Salo’e Hari ini, Senin 16/9/2019. Yang mana diketahui bahwa bendugan tersebut masuk dalam bendungan PSDA Provinsi.

Akbar, selaku Anggota Komunitas Peduli Sungai Kabupaten Soppeng ( KPSS ) , juga mengharapkan kepada pihak pihak yang berkompoten agar secepatnya memperbaiki bendungan tersebut, sehingga dapat di manfaatkan oleh masyarakat secara maksimal karna bendugan ini sangatlah menopang perekonomian masyarakat Desa Kessing dan Leworeng.

Begitupun dengan Ahmad selaku Kepala Dusun di Desa Kessing mengatakan “bahwa saya mewakili seluruh masyarakat desa sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten khususnya pemerintah Provinsi betul – betul bisa memberikan perhatian khusus terhadap bendungan ini, yaitu Bendungan Toddang Salo,E yang mana bendugan ini mengaliri wilayah persawahan masyarakat Kessing dan Leworeng serta di fungsikan untuk 2 kali panen dan apabila bendungan ini tidak lagi dapat beroprasi seperti biasanya maka, masyarakat petani akan mengalami kerugian panen yang bisa kami taksir sekitar ratusan juta rupiah per sekali panen.

Olehnya itu pada hari ini kami mengambil inisiatif untuk gotong royong untuk memperbaiki bendugan secara manual sambil menunggu bantuan datang ungkapnya saat di konfirmasi.

(Fajar Udin)