Banyuwangi Gelar Pertemuan Stakeholder Bersama American Red Crosh

Banyuwangi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi bekerja sama dengan American Red Cross gelar pertemuan Stakeholder bertempat di Aula Mas Alit Pemkab dalam Program kesiapsiagaan Gempa Bumi, selasa (8/10/2019).

Hadir dalam acara Asisten Pemerintahan Drs. Ustadi, BPBD, PMI, BMKG, GAPENSI, PT BOSOWA, Kecamatan, Lurah, LSM dan Media.

Dalam sambutan Asisten pemerintahan Drs. Ustadi menyampaikan, bahwa bencana datangnya tidak dapat diprediksi, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam penanganan bencana.

“Selama ini ketika terjadi bencana semuanya diserahkan kepada pemerintah, seakan semua menjadi tanggung jawab pemerintah,” tutur Ustadi.

Sementara Wakil Ketua PMI Kab. Banyuwangi, Nurhadi mengatakan, Palang Merah Indonesia merupakan lembaga yang bergerak dibidang sosial kemanusian yang berdiri pada tahun 1945. dan sebagai ketua Nasional saat ini Drs. Yusuf Kalla yang juga wakil presiden RI,ungkapnya.

Sedangkan menurut BPBD Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten kita merupakan daerah rawan gempa, yang rentan dengan kapasitas lebih besar dari Gempa Bumi yang ada di Palu dan Donggala,” Kata Eka.

“LSM KOBRA siap bersenergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Banyuwangi karna lembaga kami juga terdiri beberapa devisi diantaranya sosial, kemanusian, hukum dan tipikor,” beber Daud Djoni WD (Ketua DPC LSM KOBRA) saat usai acara.

(Hy)