Banyak Bibit Muda Bertalenta Dalam Liga Internal Askab PSSI Sumenep 2020

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Liga Internal Askab PSSI Sumenep kelompok U-13 yang dihelat oleh Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep berhasil berjalan sukses.

Semua sesi liga, dengan sebanyak 76 pertandingan yang dilangsungkan di Stadion A. Yani Jl. Urip Sumoharjo Sumenep berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.

Dalam babak final Liga U-13, Tropic FC berhasil angkat trophy sebagai juara, setelah melewati pertandingan yang sangat seru melawan WM9. Final Liga U-13 menyuguhkan pertandingan yang berkelas, masing-masing kesebelasan menampilkan kemampuan maksimalnya dalam menggocek bola.

Saking ketatnya permainan, final laga harus dilakukan dengan cara adu pinalti dengan skor akhir 4-2, sementara untuk juara 3 diraih oleh tim Bluto Putra usai mengalahkan tim Tirta Rajawali asal Kecamatan Dungkek dengan skor 1-0.

Dalam sambutan yang dilakukan oleh pHairul Anwar ST. MT., Ketua Askab PSSI Sumenep menerangkan, perhelatan Liga U – 13 memiliki tujuan yang kompleks, bukan sekedar permainan atau hiburan semata. Namun ada maksud untuk menanamkan kecintaan terhadap sepak bola, serta pembelajaran pada generasi millennial Sumenep tentang arti pentingnya sportivitas. Selasa (14/01/20)

“Saya harapkan adik – adik sekalian terus rajin berlatih, semangat dalam mengasah kemampuannya agar kelak bisa menjadi pemain sepakbola profesional handal. Junjung tinggi nilai sportivitas, buatlah Kabupaten Sumenep merasa bangga pada kalian atas prestasi sepak bola,” ujarnya.

Hairul juga mengungkapkan, dalam liga U-13 banyak terlihat adanya bibit-bibit pemain sepak bola berbakat, dan wajib untuk terus dilakukan pembimbingan. Ditekankan pula oleh Hairul, harus ada wadah yang tepat, agar bisa mengembangkan potensi yang ada.

“Pada sesi Liga banyak bibit-bibit pemain muda yang sangat berbakat dan berpotensi mengharumkan Sumenep dengan prestasi, tinggal kita beri wadah agar bisa mengembangkan diri, memunculkan semua bakat yang dimilikinya,” pungkasnya.

Hairul juga menjelaskan, selain Liga U-13 dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menggelar Liga Internal U-15, sebagai bentuk upaya dari Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep dalam menggali potensi anak muda di Kabupaten Sumenep, utamanya pada sepak bola.

“Selain U-13, dalam waktu dekat kita juga akan menggelar liga internal U-15. Hal tersebut sebagai upaya kami dalam menggali potensi anak-anak muda di Kabupaten Sumenep, utamanya dalam sepak bola,” pungkasnya. (And)