Bangunan Pamsimas Tahun 2019 di Duga Bermasalah

Bangunan Pamsimas tahun 2019 Di Duga bermasalah.

Bagaimana tidak Bangunan program nasional penyediaan air minum Dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) Di tiyuh jaya murni kecamatan gunung agung, kabupaten tulang bawang barat tak berfungsi sejak dibangun pada tahun 2019 lalu.selasa (1/9)

Masyarakat sanggat mengeluhkan Dan merasa sanggat membutuhkan air bahkan bangunan Pamsimas yang sudah lama berdiri tegak ditengah tengah masyarakat Di (RT 8/RK 3) Tiyuh setempat sejak tahun 2019 lalu pembangunan Pamsimas ini tidak sama sekali berfungsi untuk masyarakat Tiyuh setempat.

“Iya Di bangun ini dari sejak dibangun hingga saat ini belum dipungsikan,sangat lah di sayangkan bangunan tersebut menghabiskan dana milyaran, malah tidak bisa dimanfaatkan masyarakat bukan hanya itu saja kWh meteran PLN sudah tidak ada lagi didalam bangunan tersebut,dan kamipun tidak mengetahui nya,kalau kWh sudah tidak adalagi “jelasnya.

Lanjutnya Suhadi(40th) warga setempat mengatakan kami sebagai warga sanggat berharap kepada pihak pemerintah instansi terkait agar bisa meninjau bangunan tersebut karena bangunan Pamsimas ini tidak berfungsi, bahkan pipa untuk penyaluran air ke rumah rumah masyarakat tidak ada dan tidak pernah digunakan”. ucapnya

Saat di temui Kepala Tiyuh sukatun berkilah bawasan kWh tersebut sudah ada namun kWh nya rusak ,dan dia mengatakan bahwasanya Pamsimas tersebut berfungsi dan sudah di nikmati oleh masyarakat untuk pengaliran air nya.

“Iya benar di bangunan Pamsimas tersebut memiliki kWh dan beberapa waktu lalu kWh tersebut rusak,dan saya meminta kepada pihak PLN agar bisa menggantikan kWh yang baru, sebelum kWh nya di pasang kembali untuk sementara saya memintanya untuk mengeloskan sementara kepada pihak PLN”. tutupnya.(Jun)