Babinsa Koramil Sepudi Giatkan Anjangsana ke Warga Desa Pancor

SUMENEP – Untuk mempererat jalinan silahturahmi ditengah-tengah wabah Covid- 19, Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serka Asmaun tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pembina Desa di Wilayah Desa Pancor Kecamatan Ganyam Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Senin 25/1/2021.

Pelaksanaan kegiatan anjangsana di Kantor Desa bersama Aparatur Desa untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah terutama masalah penyebaran Virus Covid-19, mengingat kondisi sekarang ini sangatlah rawan terhadap penyebaran virus Covid-19 sehingga pemerintah Desa diharapkan dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol di Desanya dan dapat diantisipasi serta diadakan cegah dini oleh segenap komponen masyarakat.

“Serka Asmaun juga menagatakan, Silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di wilayah,” ujarnya.

Sebagai Babinsa Serka Asmaun turut berperan aktif dalam rangka pembinaan Desa sebagai mitra karib yang selalu bersinegi, mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari Desa binaannya sehingga diperlukan adanya jaring dalam rangka memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaannya.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)