Babinsa Koramil Saronggi Giatkan Anjangsana Bersama Warga Nambakor

SUMENEP – Untuk lebih dekat dengan warga binaan Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka M. Jufri melaksanakan komunikasi Sosial (komsos) dengan Warga binaan di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Sabtu 8/8/2020.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan talisilatuhrami antara Babinsa dengan warganya,” ungkap Serka M. Jufri.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Sehingga Babinsa tau berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tuturnya.

Sertu M. Jufri juga berpesan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan agar selalu tercipta suasana aman dan kondusif.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” punkas Serka M. Jufri.(Pendim)