Babinsa Koramil Lenteng Tingkatkan Silaturahmi Dengan Komsos

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Serda Hairul Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya bapak Nofan di Desa Moncek Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Senin (03/05/2021).

Di Masa masih Pandemi Covid 19 ini Babinsa Tetap melaksanakan Komsos, melalui Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di wilayahnya.

Komsos yang dilakukan Serda hairul tersebut, bertujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

”Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya. Dengan aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi,” terang Babinsa

Dijelaskannya, selaku Babinsa, sudah sepatutnya kita dekat dengan seluruh masyarakat. “Agar keberadaan kita dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga dapat menjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga wilayah Binaanya ini,” tuturnya

Sementara itu Bapak Novan mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. ” Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul. Selaku warga masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan desa kami, dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat,” ucap dia. (Pendim 0827/Sumneep)