Babinsa Koramil Kota Sumenep Dampingi Droping Bantuan Obat hingga Vitamin Hewan (Darurat PMK)

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Priambodo mendampingi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep pada kegiatan droping bantuan vitamin suportif dan obat-obatan dalam rangka kedaruratan PMK.

Bantuan tersebut di droping langsung oleh Dinas Peternakan Provinsi Jatim di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan berupa obat-obatan dan vitamin suportif sebanyak 66.985. Kamis (1/12/2022).

Babinsa Sertu Priambodo yang hadir mendampingi mengatakan bantuan obat dan vitamin tersebut sementara dimasukkan dalam gudang Dinas Ketahananan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep.

“Sementara masih di drop dulu di gudang, dan untuk pendistribusian ke Kecamatan akan diatur lebih lanjut oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Dirinya berharap bantuan dari Dinas Peternakan Provinsi Jatim itu dapat melindungi hewan ternak yang belum terinfeksi PMK, sehingga penyakit tersebut tidak menyebar luas ke daerah-daerah yang lain di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Bantuan ini berupa vitamin dan obat-obatan diantaranya ada antibiotik yang akan disuntikkan langsung ke hewan ternak di wilayah Sumenep,” pungkasnya.

Lebih lanjut “Saya himbau kepada petani dan peternak, yang sapinya ada masalah, segera kontak penyuluh atau petugas setempat sehingga langsung ke lokasi, semoga dapat menyudahi wabah PMK secepatnya,” imbuh Sertu Priambodo. (Pendim 0827/Sumenep)