Babinsa Koramil Kalianget Ikut Hadir Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Muhammad Ridwan ikut menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Puskesmas Kalianget, Desa Kalianget, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep Senin, 10 Oktober 2022.

Suasana akrab dan berbaur bersama warga ditunjukkan Babinsa Serka Muhammad Ridwan dalam kegiatan tersebut, membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan Babinsa selama ini mendapat perhatian warga, sehingga undangan pun dilayangkan pihak panitia Puskesmas kepada Babinsa pada acara Maulid Nabi Muhamad SAW di lapangan Puskesmas.

Dalam peringatan kali ini hadir sebagai pembicara KH. Taufiqur Rahman Syakur, yang dalam tausyiahnya, menyampaikan setiap muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan maulid.

“Luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam,” ujarnya.

Untuk itu, kiyai Taufiqur Rahman Syakur mengajak umat muslim agar saling mengeratkan jalinan silaturahmi persatuan dan kesatuan sesama umat muslim.

“Itu harus dilakukan supaya tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.