Babinsa Koramil 0827/21Raas Kopka Edi Purnomo Melaksanakan Pendampingan Petugas Kesehatan Dari Puskesmas Untuk Mengetahui Kondisi Kesehatan Warganya

Sumenep | suaranasionalnews.co.id  Babinsa adalah sebagai ujung tombak Aparat Teritorial yang selalu siaga manakala warga binaannya membutuhkan, dan mengetahui kondisi kesehatan warganya.

Seperti saat ini Babinsa Koramil 0827/21Raas Kopka Edi Purnomo melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas Desa Guwa-Guwa Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Kamis 19-3-2020.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang di laksanakan oleh Puskesmas desa Guwa-Guwa Kecamatan Raas bekerjasama dengan pemerintah desa ini mendapat respon cukup baik dari masyarakat sekitar.

Sehingga wargapun antusias datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari petugas yang di bantu bidan desa.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Agar Baninsa bisa berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Disela sela kegiatan pengobatan Kopka Edi Purnomo mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Raas akan di laksanakan secara rutin setiap bulannya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa seperti yang dilakukan pada saat ini.

“Pemberian pelayanan kesehatan secara teratur dengan harapan masyarakat yang sudah lanjut usia tetap memiliki kesehatan yang baik sehingga dapat melaksanakan aktivitas sehari hari dengan baik,” ujarnya. Pendim 0827