Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Jalin Silaturahmi Dengan Desa Binaanya di Bulan Puasa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Bentuk kepedulian TNI dengan masyarakat dengan silaturahmi yang di lakukan Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Serda Adiyono merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Moment ini sebagai ajang untuk melaksankan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ibu Jumiarti warga Desa Kecer, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep untuk mengetahui situasi dan informasi tentang Desanya. Rabu (28/04/2021).

Untuk diketahui, Komsos merupakan kegiatan rutin aparat teritorial terutama bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada warga binaan untuk mendekatkan diri kepada warga melalui interaksi secara langsung sehingga hubungan erat antara TNI dengan Rakyat dapat tercipta.

Serda Adiyono mengatakan di tengah masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa, pihaknya tetap melaksanakan giat komsos untuk terus tingkatkan sinergisitas” ucapnya

Ia juga mengatakan, Selain itu tujuan dari komsos tersebut adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan.

“Di sela-sela kunjungan, saya juga berkesempatan mengimbau agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19, selalu menjaga kesehatan, karena sampai saat ini pandemi covid-19 belum berakhir,” jelasnya. (Pendim 0827/Sumenep)