Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan dan Babinkamtibnas Cek Kejadian Puting Beliung di Desa Campaka

Sumenep – Anggota Koramil 0827/11 Pasongsongan bersama babinkamtibnas cek langsung pasca terjadi bencana alam puting beliung di wilayah binaan dusun Pao jajar desa Prancak Kec. pasongsongan Kab. Sumenep yang mengakibatkan tembok roboh pada Mushola Al-Mukhlisin sebelah rumah milik Muklis. Senin (6/1/20).

Pengecekan dari anggota Koramil Pasongsongan dipimpin langsung oleh Bintara tinggi Serma Mudafar, Sertu Kusairi, Kopda Rosid dan Babinkamtibnas Bripka Hairudin serta Brigadir Edi Irawan.

Serma Mudofar menyampaikan, alhamdulillah kejadian puting beliung tersebut tidak ada korban jiwa namun ada satu orang Rianto bin Baijuri (15th) yang pada saat itu hendak berlari menjauhi musholla tersebut, namun tidak sempat menghindar karena tembok musholla menimpa bagian kakinya.

Sementara itu kerusakan materil dialami oleh rumah milik Muklis (40 th) mengalami kerusakan atap yangvterbuat dari asbes dengan kerugian kisaran Rp. 1.500.000,-. Kemudian Serma Mudofar juga menghimbau keoada semua masyarakat wilayah binaan Koramil 11 Pasongsongan bahwasanya sekarang ini sudah musim penghujan dan angin kencang diharapkan agar masyarakat tetap waspada dengan adanya hujan yang disertai angin.

“Utamakan keselamatan jiwa jika sesuatu terjadi, harta benda bisa dicari tapi nyawa harur dijaga dan laporkan segera kepada perangkat setempat dan kepada pihak Koramil maupun Polsek,” tungkasnya. (Pen0827)