Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Door to door Sosialisasikan Penanganan Pendemi Covid 19

Sumenep | suaranasionalnews.co.id  Komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Sertu Hasan Basri melaksanakan komsos Untuk cegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan dengan menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan penyebaran virus Covid-19, di Desa Tambaagung tengah Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep, selasa (9/6/20).

Selain Komsos, Sosialisasi dan Patroli keliling bersama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga secara langsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara Pencegahan Penularan Covid-19, Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Batituud Ramil 10 Ambunten Serka Sartana mengatakan kegiatan Babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan virus corona / covid-19 kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah yang disosialisasikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

” Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien virus corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” Ujar Babtituud.

Hal senada juga disampaikan Sertu Hasan mengatakan komsos dengan warga pada umumnya warga memahami akan wabah virus corona, Namun mereka tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

”Warga yang seperti ini, kami datangi keluarganya dan berikan pemahaman lebih mendetail pencegahan dan dampak virus corona apabila terjangkit,” Ujar Babinsa.

Pendim 0827