Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Semprot Desinfektan Ponpes Sumber Mas dan Cek Kesehatan Warga Desa Rubiya Barat

SUMENEP – Untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid -19, Anggota Koramil 0827/08 Ganding di pimpin oleh Letda inf Chamim bersama Bhabinkamtibmas serta masyarakat binaan kompak melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di podok pesantren Sumber mas di Desa Rubiya Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Jumat (27/03/2020).

“Letda inf Chamim sebagi Danramil 0827/08 Ganding menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah Virus Corona demi kesehatan masyarakat desa Rubiya barat,” ujarnya.

Babinsa bersinergi berikan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas yang merupakan Bidan dan Perawat di desa tersebut.

Bahwasannya di dapat informasi ada warga di lokasi tersebut yang telah datang dari suatu kota yang dalam zona pengawasan penyebaran virus corona, antisipasi hal tersebut petugas melakukan cek langsung ke lokasi dan setelah dilakukan cek sementara kedua warga tersebut berstatus ODR (Orang Dengan Resiko) terpapar Virus Corona COVID 19 dan tidak ada gejala seperti yang di maksud.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa berikan himbauan kepada warga setempat untuk tetap waspada memakai masker dan rajin untuk cuci tangan setelah lakukan aktifitas di tempat umum.

“Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat diminta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan setiap saat mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak fisik, kurangi keluar rumah untuk menghindari kerumunan massa,” tutur Danramil. (Pendim0827)