Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Moh Saleh bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa Aeng Dake Sebagai Sarana Interaksi

Sumenep | suaranasionalnews.co.id  Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Moh Saleh bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Aeng Dake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Rabu (19-2-2020).

Komsos merupakan sarana interaksi antara Perangkat Desa ataupun warga dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat.

Serka Moh Saleh mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi. Terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi.

“Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat,” ujar Serka Moh Saleh.

“Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan,” ungkap Serka Muh Saleh.

“Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat Desa Aeng Dake untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan,” pungkas Serka Muh Saleh.

(Pendim 0827)