Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Rangkul Generasi Milenial Desa Kapedi dan Giatkan Karbak

Sumenep | suaranasionalnews.co.id.  Untuk meningkatkan peran generasi muda dalam membangun bangsa kedepan Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Sertu Hartadi melaksanakan Komsos bersama Perangkat desa. di Dusun Aeng Pa’ak Desa Kepedi Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Sabtu (11-1-2020).

Untuk itu Babisa bersama-sama Perangkat desa dan masyarakat untuk melaksanakan kerjabakti peduli lingkungan untuk hidup sehat.

Babinsa Sertu Hartadi mengatakan, dalam Kegiatan Komsosnya, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat khusunya di desa Kepedi.dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam Komsosnya Sertu Hartadi menekankan kepada masyarakat khususnya para pemuda lingkungan Desa Kepedi agar hindari mengkonsumsi minuman keras karena sekarang ini sudah banyak kejadian yang kita liat baik dari media cetak maupun elektronik tentang korban dari miras oplosan dan narkoba sudah banyak pula yg menjadi korban akibat mengkonsumsi barang tersebut akan menimbulkan permasalahan dan sangat tidak baik untuk kesehatan.

Lebih Lanjut Sertu Hartadi menghimbau kepada masyarakat agar selalu Menjaga keamanan lingkungan dan kalau ada masalah jangan main hakim sendiri sampaikan ke aparat keamanan terutama Babinsa dan Bhabinkamtimas yang bertugas lansung di wilayah.

ditempat terpisah Komandan Koramil 0827/04 Bluto kapten inf Imam Harto sering menekankan kepada seluruh anggota Babinsanya baik di apelan maupun jam Komandan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujarnya.

“Babinsa harus selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha pada masyarakat tersebut, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran,” tutur Danramil.

Pendim 0827