Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Checkpoint Penunpang KM Sumekar

SUMENEP – Untuk menciptakan kebersamaan serta kedekatan di masyarakat. Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Muhayyi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pengecekan suhu badan penumpang kapal KM SUMEKAR yang baru datang dari pelabuhan Pelindo lll Kalianget.

Hal ini yang di dilakukan oleh Babinsa Serda Muhayyi berkerja keras dan berkerja sama untuk memutus rantai Virus Corona Covit 19 di masyarakat oleh karna itu di adakan penyemprotan disinfektan di penumpan kapal yang baru datang maupun pepergian di pelabuhan Pelindo lll Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Senin (4-5-2020).

Dalam rangka menngatisipasi adanya Virus Covid – 19 di masyarakat. Babinsa bersama intansi lain melaksanakan pengecekan para penumpang yang datang maupun pepergian dari luar kota.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial kali ini dilakukan dengan cara penyemprotan guna mengantisipasi adanya penyakit Kovid 19 di masarakat. karena ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaanya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada. agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ungkap Serda Muhayyi.

“Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI–AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat,” ucapnya.

Hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, serta berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan.

“Pada kesempatan tersebut, Serda Muhayyi berpesan kepada masarakat. saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar adanya Virus Covid 19 untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya lebih waspada dalam menanggapi isu tersebut agar rajin cucitangan mengunakan sabun kalau pepergian harus mengunakan masker,” ujarnya. (Pemdin 0827)