Babinsa Koramil 0827/01 Kota Gelar Komsos Pada Aparatur Desa Kebonagung

Sumenep, Jawa Timur – Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Choirul H melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa di wilayah binaan Desa Kebun Agung Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Jum’at (01-11-2019).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serka Choirul H yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kebun Agung Kecamatan Kota selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa.

Kali ini Serka Choirul H melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi jalan pemecahannya.

“Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ujarnya.

“Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Kebun Agung untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan,” pungkasnya. (Yudik/Pendim)