Babinsa Koramil 08/Ganding Bantu Petani Panen Jagung Untuk Silase

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKedekatan antara TNI dan masyarakat kembali diperlihatkan oleh Babinsa Koramil 0827/08 Ganding seperti saat ini.

Kali ini, Babinsa Sertu Wagiono bersama tiga rekan babinsa membantu petani di desa binaannya Desa Bantal timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep memanen jagung untuk silase. Senin (28/08/2023).

Proses panen jagung ini dilaksanakan pada hari senin (28/08/2023) pagi di lahan milik kelompok tani di desa bantal timur dengan luas 0,12 Ha.

Hari ini kita bantu panen hingga angkat tebon jagungnya ke truk untuk di bawa ke pabrik,” ujar Sertu Wagiono saat di konfirmasi.

Menurutnya, salah satu tugas dari seorang TNI adalah melakukan pendampingan bagi para petani untuk mendukung ketahanan pangan nasional binaan Kodim 0827/Sumenep.

“Hasil pertaniannya bagus, kira-kira dapat 5 ton, kami sebagai Babinsa akan sangat bangga, ini untuk meningkatkan perekonomian mereka juga,” terangnya.

Selain itu, saat membantu petani, dirinya juga bisa melakukan komunikasi sosial (Komsos) guna mencari tahu permasalahan yang dihadapi petani.

“Kita bisa saling bertukar pikiran, dan kami jadi tahu permasalahan apa yang dihadapi para petani,” ungkap Sertu Wagiono. (Pendim 0827/Sumenep)