Babinsa Koramil 02 Kalianget Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Pemberangkatan Kapal di Pelabuhan Gersik putih Kalianget

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk memberikan rasa aman dan kelancaran kepada penumpang pada saat naik kapal laut Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Lukito bersama Bhabinkamtibmas lakukan pengamanan di Pelabuhan Pelindo lll gersik putih dengan rute Kalianget – pulau kangean. Senin (16/01/2023).

Pemberangkatan kali ini dengan tujuan Kalianget pulau kangean dengan estimasi penumpang sebanyak 220, 25 unit sepeda motor dan 10 unit mobil.

Dalam pelaksanaan pengamanan terlihat Kuptu Lukito aktif mengawasi giat tersebut agar berjalan dengan lancar serta memastikan penumpang aman saat hendak masuk kapal.

“Peningkatan jumlah penumpang kapal lumayan banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya, jelas ini karena kemarin – kemarin sempet di tunda karena cuaca buruk, “jelasnya.

Menyikapi hal ini, Babinsa Koptu Lukito meningkatkan pengamanan dan patroli di pelabuhan setempat, guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan desakan saat hendak masuk kapal.

“Kami terus memantau keberangkatan dan kedatangan kapal serta mengimbau agar tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Sejauh ini arus penumpang yang naik maupun turun terpantau relatif aman dan lancar,” pungkas Koptu Lukito. (Pendim 0827/Sumenep)