Babinsa dan Bhabinkamtibmas Samarinda Beraksi, Tenangkan Anak yang Takut Di Vaksin

Samarinda – Program “Gass Poll dan Cetar“ Serbuan vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6 -11 tahun gercar dilaksanakan di Kota Samarinda. Namun demikan, selalu ada cerita menarik dari gelaran vaksinasi covid-19.

Kali ini bertempat di sekolah SDN 001 dan SDN 013 Jalan Gatot Subroto Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang Serda Wayan Babinsa Koramil 0901-02/Sungai Pinang membujuk anak-anak agar mau divaksin. Jum’at (18/2/2022).

Suasana di ruangan pun menjadi riuh karena ada beberapa anak yang menangis. Namun demikian Serda Wayan dan Bhabinkamtibmas Brigpol A. Saudi langsung menenangkan mereka. Setelah berusaha kurang lebih 10 menit, akhirnya mereka mau divaksin dengan tenang.

Serda Wayan mengatakan, “Ada berbagai cara yang ditempuh untuk menenangkan anak-anak agar mau divaksin. Salah satunya dengan mengajak bercerita soal hobi, kesukaan dan Tempat Wisata. Menurutnya dengan cara ini bisa menenangkan ketakutan mereka”.

“Salah satu anak ada yang cerita suka main ke mall dan wisata, saya bilang kalau belum divaksin, nanti nggak bisa masuk, karena itu harus vaksin dulu. Akhirnya dia mau divaksin,” kata Serda Wayan.

Untuk menenangkan anak-anak kata dia, dirinya harus bersikap tenang. Pun juga tidak boleh kasar, kita anggap seperti anak sendiri,” jelasnya. (Penrem 091/ASN)