Babinsa Alasmalang Hadir Beri Kontribusi Nyata Pada Konfrensi MWC NU Kec. Ra’as

Sumenep – Sebagai langkah awal dalam melakukan penyeleksian, penetapan untuk Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ra’as periode 2019 – 2024, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumenep menggelar Konfrensi Pengurus MWC. NU Kecamatan Ra’as, di Ponpes Sirajul Akhyar, Desa Alasmalang, Kecamatan Ra’as, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa (17/09).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh segenap jajaran Forkopimca Ra’as, diantaranya H. Naim Kasi Pemerintahan Kecamatan setempat, Danramil 0827/21 Ra’as diwakili oleh Babinsa Alasmalang Sertu Eko Subiyantoro, dan dari jajaran Polsek Ra’as yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Alasmalang.

Sedangkan untuk Kalangan Nahdliyin, hadir Wakil Ketua PC NU Kabupaten Sumenep, segenap pengurus dan anggota MWC NU Kecamatan Ra’as, dan ratusan tokoh Ulama se Kecamatan Ra’as.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Konfrensi dimulai dengan sambutannya dari Wakil Ketua PC NU Kabupaten, yang menerangkan bahwa Nahdhatul Ulama merupakan salah satu organisasi terbesar yang ada di Indonesia. Dengan struktur organisasi yang sangat lengkap dan solid.

“NU merupakan organisasi yang besar. Dengan telah mempunyai cabang-cabang di seluruh Indonesia, semua telah terstruktur secara komplit. Baik dari pemerintahan pusat sampai ke pelosok dusun telah ada anak rantingnya.

Oleh karenanya, konfrensi ini sangatlah penting dilakukan, agar secepatnya bisa diputuskan siapa pengurus yang nantinya akan mewakili Nahdhatul Ulama untuk Kecamatan Ra’as,” pungkasnya.

Bukan itu saja, NU juga terintegrasi pada banyak pihak. Seperti halnya dengan TNI dan Polri, “NU melalui Banser akan selalu siap bersinergi dengan TNI-Polri melindungi keutuhan NKRI dari rongrongan pengacau,” ujarnya.

Sertu Eko Subiyantoro, Babinsa Alasmalang menjelaskan pula, pihak TNI-Polri akan bersinergi dengan banyak elemen, begitu pula dengan Banser. Kita bersama sama menjaga kedaulatan, kedamaian dan keutuhan NKRI tercinta.

“Mari kita bersama sama saling bersinergi dalam menjaga NKRI. Sebagai langkah awal marilah kita terus ciptakan kondusifitas yang aman nyaman di masyarakat,” tuturnya.

Sertu Eko juga berharap, konfrensi ini secepatnya mendapatkan keputusan terkait susunan pengurus MWC NU Kec. Ra’as. “Semoga dalam waktu cepat MWC NU telah memiliki pengurus tetap untuk periode 2019-2024. Siapapun nantinya yang terpilih, semoga bisa mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat, teguh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tegas Sertu Eko Subiyantoro. (And/Yud Pendim)