Babinsa 02/Kalianget Lakukan Pengamanan Pemberangkatan Kapal KMP Dharma bahari Sumekar III di Pelabuhan Pelindo Kalianget

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran kepada penumpang pada saat naik Kapal laut Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Lukito lakukan pengamanan di Pelabuhan Pelindo.

Pemberangkatan kali ini dengan tujuan Kangean dengan estimasi penumpang sebanyak 80 orang, 31 unit sepeda motor dan 4 unit mobil.

Dalam pelaksanaan pengamanan terlihat Koptu Lukito aktif mengawasi giat tersebut agar berjalan dengan lancar serta memastikan penumpang aman saat hendak masuk kapal.

“Jumlah penumpang kapal lumayan banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya, jelas ini karena masuk bulan puasa dan mendekati Lebaran ,” jelasnya. Senin, 27 Maret 2023.

Menyikapi hal ini, Babinsa Koptu Lukito meningkatkan pengamanan dan patroli di pelabuhan setempat, guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan desakan saat hendak masuk kapal.

“Kami terus memantau keberangkatan dan kedatangan kapal serta menghimbau agar tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Sejauh ini arus penumpang yang naik maupun turun terpantau relatif aman dan lancar,” pungkas Koptu Lukito. (Pendim 0827/Sumenep)