Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0913/PPU Gelar Latihan Menembak

Penajam | suaranasionalnews.co.id Kemampuan menembak merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh prajurit TNI. Dengan melaksanakan latihan dan latihan dan salah satunya kemampuan latihan menembak akan terasah dan terbina didiri seorang prajurit.

Contohnya Kodim 0913/PPU dengan melaksanakan latihan menembak Triwulan I TA 2021 yang bertempat di Lapangan tembak Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang Jln. Provinsi Km. 17 Desa Petung Kec. Petung Kab. PPU.Selasa (30/3/2021)

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan di mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Letkol Inf Dharmawan juga menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.
Dikatakan, latihan tersebut merupakan latihan pertama dalam tahun 2021 ini, dan dalam latihan tersebut ternyata anggota Kodim 0913/PPU masih memiliki keahlian walaupun sudah sekian lama bertugas di satuan teritorial.

“Bagi prajurit, kesejahteraan yang paling utama adalah latihan. Agar kemampuan menembak para prajurit senantiasa terbina, maka Komando Atas membuat program latihan berkala seperti yang dilaksanakan hari ini.

Untuk itu, Dharmawan mengaku bangga dengan hasil latihan menembak yang pertama dalam tahun ini, dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan.

“Saya bangga dengan mereka (Anggota Kodim 0913/PPU, Red) karena walaupun sudah lama tinggalkan satuan tempur, namun kemampuan menembaknya masih mengimbangi teman-teman di batalyon,” ungkapnya.

Pada kesempatan Latihan Menembak tersebut menggunakan 6 lajur dengan lesan L 2, dengan 3 butir Tembakan Koreksi dan 10 butir tembakan penilaian dengan mengunakan sikap tiarap.

Kegiatan latihan tersebut di hadiri oleh,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P,Kasim 0913/PPU Mayor CZI Jumani,Danramil 0913-01/Pjn Kapten Inf Iman Syafi’I, Danramil 0913-04/Spk Kapten Inf Andi Supratikto,Pasi Opsdim 0913/PPU Kapten Inf Moh. Sujono,Dankipan C Yonif Raider 600/Modang Lettu Inf Delfri dan Danunit Inteldim 0913/PPU Letda Inf Misran. (Dim 0913/PPU)